Cara Trading Bitcoin Di Indodax dengan 5 Langkah Mudah

Cara Trading Bitcoin Di Indodax dengan 5 Langkah Mudah

Bitcoin merupakan salah satu aset digital atau uang digital pada Crypto. Bitcoin ini juga dapat memberikan keuntungan dengan melakukan trading di exchange cryptocurrency. Bagi kalian yang ingin memasuki dunia Bitcoin sebagai aset digital, artikel ini sangatlah cocok.

Cara Trading Bitcoin Di Indodax

Sebenarnya ada banyak platform yang dapat digunakan untuk melakukan trading. Akan tetapi yang paling terkenal adalah Indodax. Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara trading Bitcoin di Indodax.

Melakukan Registrasi dan Verifikasi

Bagi kalian pengguna trading Bitcoin pemula harus melakukan langkah awal yaitu melakukan pendaftaran berupa registrasi dan verifikasi. Bagi kalian pemula sebaiknya menggunakan aplikasi Indodax. Aplikasi Indodax merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh para investor di Indonesia.

Pertama – tama yang harus dilakukan adalah dengan mengunjungi Indodax.com dan kemudian mengeklik “Daftar”. Setelah itu lakukan pengisian username, email dan password yang akan kalian gunakan pada akun Indodax. Kemudian setelah kalian melakukan registrasi kalian harus melakukan proses Know Your Costumer  atau KYC.

Know Your Costumer atau KYC merupakan suatu proses di mana bertujuan untuk melakukan verifikasi identitas agar dari exchange dapat memvalidasinya apakah data kalian sudah benar atau tidak. Hal ini juga berguna untuk menghindarkan diri kalian dari risiko yang berbahaya.

Dalam proses registrasi dan verifikasi ini kalian diharuskan untuk meng – upload foto pribadi dan foto KTP. Tujuannya adalah untuk menghindarkan diri dari akun – akun fiktif dan penipuan yang akan merugikan kalian. Proses verifikasi ini akan dilakukan selama 1 x 24 jam oleh pihak exchange

Melakukan Proses Deposit Rupiah

Setelah kalian melakukan registrasi dan verifikasi, kalian sudah siap untuk membeli Bitcoin dengan menggunakan mata uang rupiah. Sebenarnya setiap exchange ini menyediakan fitur pembayaran berbeda – beda tergantung platform yang akan digunakan juga. Akan tetapi biasanya para trader lebih memilih untuk menyalurkannya pada rekening bank masing – masing melalui proses transfer.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ada metode pembayaran lainnya seperti kartu kredit hingga e- wallet. Nah, bisanya prosesnya akan memakan waktu selama 1 x 24 jam itu pun proses yang paling lambat untuk mendapatkan verifikasi dari exchange.

Membeli Bitcoin

Untuk platform Indodax ini ketika melakukan pembelian biasanya dapat dilakukan secara limit atau instan. Limit adalah ketika kalian dapat menentukan sendiri patokan harga untuk melakukan pembelian Bitcoin di pasaran. Instan adalah ketika kalian dapat membeli Bitcoin sesuai dengan harga pasar pada saat itu juga.

Apabila kalian ingin membeli Bitcoin secara instan maka kalian dapat memilih pasar instan dan memasukkan nominal yang akan kalian beli untuk Bitcoinnya. Jangan lupa untuk mengeklik hitung atau calculate untuk mengetahui berapa estimasi Bitcoin yang akan kalian dapatkan.

Menjual Bitcoin dan Melakukan Withdraw

Seperti sistem investasi atau trading yang lainnya yang mana ketika harga mengalami kenaikan akan dilakukan penjualan, maka pada kasus ini pun juga sama. Yang membedakan adalah ketika kalian ingin melakukan penjualan pada platform Indodax kalian juga harus melakukannya secara limit atau instan. Limit adalah ketika kalian dapat menentukan sendiri patokan harga untuk melakukan penjualan Bitcoin di pasaran. Instan adalah ketika kalian dapat menjual Bitcoin sesuai dengan harga pasar pada saat itu juga.

Tips bagi kalian adalah kalian harus melakukan penjualan ketika harga lebih tinggi daripada harga pembelian sehingga kalian akan mendapatkan keuntungannya. Setelah kalian mendapatkan keuntungan kalian dapat melakukan withdraw atau penarikan saldo rupiah pada rekening bank kalian.

Cara trading Bitcoin di Indodax semoga bermanfaat.