cara top up ovo via pulsa

Cara Top UP Ovo Via Pulsa Untuk Beberapa Operator

Selain dana, OVO menjadi dompet digital yang sangat populer dengan kecanggihannya. Selain mudah, Anda dapat melakukan pembayaran dengan jenis apapun secara cepat dan aman. Namun masih banyak yang belum paham untuk cara top up OVO via pulsa di beberapa operator.

Dengan mencoba cara ini Anda bisa menggunakannya ketika kondisi darurat. Hanya saja jumlah operator yang bisa digunakan cukup terbatas seperti Three, Smartfren, Telkomsel, Indosat, dan XL/AXIS. Untuk tahapannya sendiri bisa dibilang mudah, dimanapun dan kapanpun Anda bisa mencobanya. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Top Up OVO Via Pulsa Lengkap dan Mudah

Sebelum masuk ke pembahasan awalnya, akan diberitahu sekilas tentang 3 jasa terpercaya yang dapat digunakan untuk membantu proses ini. Adapun layanan tersebut adalah Sukmaconvert, Viapulsa, dan Convertpulsa. Anda bisa memilih salah satu yang paling cocok atau diinginkan.

  1. Memastikan mempunyai pulsa yang cukup

Dalam tahapan awal cara top up OVO via pulsa ada satu poin penting yang harus diperhatikan. Dia adalah saldo pulsa. Jangan sampai ketika Anda sudah menggebu-gebu ingin mencoba tapi terhalangi saldo yang tidak mencukupi.

Selain itu pastikan juga bahwa operator yang Anda gunakan saat ini termasuk salah satu yang bekerjasama dengan OVO. Sudah dijelaskan tadi apa saja jenisnya.

  1. Masuk ke salah satu penyedia jasa atau memakai aplikasi

Kemudian Anda bisa masuk ke salah satu penyedia jasa. Namun bisa pula memilih mendownload aplikasi lewat play store. Jadi bagaimana enaknya saja. Setelah berhasil di bawa ke tampilan utamanya, pilih menu convert pulsa ke OVO.

Bisa diketik atau menggunakan live chat. Akan tetapi saat menggunakan live chat usahakan Anda berbicara secara jelas dengan kalimat yang pasti sehingga gampang untuk dimengerti.

  1. Mengikuti arahan Customer Service

Langkah dalam cara top up OVO via pulsa yang berikutnya adalah mengikuti arahan Customer Service dari jasa yang Anda pilih tadi. Nantinya Anda akan diminta untuk transfer pulsa ke nomor penampung penyedia jasa. Setelah itu jangan lupa untuk dikonfirmasi supaya pulsa bisa di Top Up.

Biasanya untuk jumlah nominal ini, Anda harus menyesuaikan kapasitas minimum. Setelah selesai memberitahukan kepada CS, Anda bisa menyimpan chat dengan cara di screenshoot atau disalin. Tunggulah beberapa saat sampai diberitahukan oleh CS.

  1. Cek saldo OVO

Jika sudah selesai Anda bisa melanjutkan langkah terakhir yakni mengecek saldo OVO yang dimiliki. Pastikan bahwa jumlah nominal saldo yang masuk sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Apabila terdapat kesalahan, Anda dapat melaporkannya ke CS untuk diperbaiki.

Ada satu informasi penting lagi untuk Anda, yakni dalam cara top up OVO via pulsa jasa convert pulsa yang disebutkan tadi jelas memberikan potongan biaya alias tidak gratis. Biasanya akan dihitung sesuai dengan jumlah pulsanya, dengan potongan 0,9% dari jumlah. Misalnya saja pulsa Rp 200.000.

Biaya dipotong 0,9%, maka tinggal dikalikan saja berapa jumlah dana yang masuk ke OVO. Begitupun dengan nominal-nominal lainnya. Meskipun bayar namun tidak banyak bukan?, jadi Anda tetap bisa mencobanya nanti.

Itulah setidaknya penjelasan atau ulasan yang bisa Anda pahami dan pelajari. Seperti yang diketahui bahwa cara top up OVO via pulsa memang bisa dilakukan dengan berbagai langkah. Namun yang diatas dinilai sangat mudah untuk semua kalangan.