bitcoin

5 Cryptocurrency Paling Populer 2021

Cryptocurrency merupakan jenis mata uang digital yang dapat Anda gunakan untuk bertransaksi di dunia maya. Selain itu, investasi di cryptocurrency paling populer 2021 juga menjadi peluang yang menguntungkan jika aset crypto yang dipilih mengalami kenaikan nilai.

Lantas, apa sajakah cryptocurrency yang sedang populer di tahun 2021? Simak ulasan lengkap tentang 5 cryptocurrency paling populer 2021 berikut ini.

Bitcoin

Bitcoin menjadi salah satu dari 5 cryptocurrency  yang paling populer dan menguntungkan saat ini. Bitcoin (BTC) juga merupakan cryptocurrency pertama yang ada di dunia. Oleh karena itu, Bitcoin juga menjadi cryptocurrency  yang paling berharga dan terkenal di dunia

Bitcoin muncul pertama kali di tahun 2008. Awal mula kemunculannya yaitu ketika seseorang atau kelompok dengan nama samaran “Satoshi Nakamoto” merilis whitepaper dengan judul ‘Bitcoin: Sistem uang elektronik peer-to-peer’.

Bitcoin juga merupakan aplikasi pertama dari teknologi blockchain.  Teknologi blockchain ini membuat para pemegang investasi bisa mengirim dan menerima dana kapanpun tanpa ada intervensi dari pihak ketiga, seperti bank atau penyedia pembayaran lainnya.

Ethereum (ETH)

Cryptocurrency paling populer 2021 kedua setelah Bitcoin yaitu Ethereum. ETH merupakan cryptocurrency yang memiliki kapitalisasi pasar yang sangat kuat. ETH muncul pertama kali pada tahun 2015.

Teknologi blockchain yang digunakan oleh ETH dapat membuat kode perjanjian otomatis yang juga disebut dengan kontrak pintar. Kontrak pintar ini dapat berjalan secara otomatis saat semua parameter sudah terpenuhi.

Ethereum menjadi salah satu cryptocurrency yang paling populer dan menguntungkan di tahun 2021 karena terdapat upgrade Ethereum 2.0 yang nilainya sangat fantastis.

Pada awal April 2021, Ethereum mencapai nilai sebesar $2090 yang menjadikannya sebagai cryptocurrency paling ideal untuk berinvestasi yang menguntungkan.

Litecoin (LTC)

Daftar cryptocurrency paling populer yang selanjutnya yaitu Litecoin (LTC). Litecoin merupakan cryptocurrency yang didirikan oleh seorang mantan karyawan Google yakni Charlie Lee.

LTC mempunyai banyak kemiripan dengan Bitcoin. Tujuan dikembangkannya Litecoin yaitu untuk mempersingkat waktu transaksi menjadi sekitar 2 ½ menit serta untuk menurunkan biaya transaksi.

Selain itu, tingkat pembuatan bloknya juga lebih cepat dibandingkan dengan Bitcoin. Litecoin juga memiliki perkembangan yang pesat dalam hal saftar pedagang yang menerima Litecoin sebagai alat pembayaran sah dalam bertransaksi.

Bitcoin Cash (BCH)

Bitcoin Cash adalah salah satu dari cryptocurrency paling populer 2021. Sejarah khusus dari Bitcoin Cash yaitu merupakan hard fork dari Bitcoin dan menjadi yang paling sukses diantara lainnya. BCH juga dikembangkan dengan melakukan pembaruan kode.

Adanya pembaruan kode ini membuat ukuran blok meningkat menjadi 8 MB, yang awalnya hanya 1 MB. Dengan meningkatnya ukuran blok, maka proses transaksi menjadi lebih cepat. Keunggulan kecepatan dalam bertransaksi ini menjadi salah satu faktor banyaknya investor yang berinvestasi di Bitcoin Cash (BCH).

Binance Coin (BNB)

Binance Coin (BNB) juga menjadi salah satu cryptocurrency paling populer 2021 karena BNB merupaka pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan volumenya. Hingga saat ini, BNB telah mencapai nilai $200 per koin.

BNB juga memiliki biaya transaksi yang rendah serta membayar barang dan jasa. BNB bahkan sudah menyediakan Kartu Binance atau Binance Card yang memungkinkan penggunanya dapat membayar hal-hal seperti yang bisa dilakukan oleh kartu kredit pada umumnya.

Nah, itulah penjelasan tentang 5 cryptocurrency terpopuler di tahun 2021 yang diprediksi akan terus mengalami peningkatan nilai di kemudian hari.