MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk., kini telah resmi menjadi bank dengan layanan perbankan sistem digital atau digital banking. Peresmian layanan baru tersebut disahkan langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Webinar yang diselenggarakan dengan tema “Kolaborasi Bank Digital Dan Vintage Dalam Menopang Perekonomian Nasional”, OJK mengatakan bahwa MNC Bank (BABP) telah mendapatkan izin layanan perbankan Digital dari pihak OJK
“MNC Bank yang baru telah mendapatkan izin. Kini MotionBanking menobatkan dirinya sebagai bank digital yang baru,” jelas Toni selaku Deputi Direkrut Basel Dan Perbankan Internasional OJK pada webinar yang dilakukan pada 10 Juni 2021
Selain Motionbanking Berikut Bank yang Memiliki Fitur Digital
Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa OJK memberikan izin kepada untuk menjalankan layanan perbankan sistem digital atau digital banking ini sejak bulan Mei 2021 lalu.
Dengan begitu MNC Bank menjadi bank yang jauh lebih dulu mendapatkan izin dari OJK sebagai layanan bank digital dibandingkan beberapa 7 bank lainnya yang telah mendaftar. Yakni PT BRI agroniaga Tbk., PT Bank Capital Tbk., PT Bank Mega Tbk., PT Bank QNB Indonesia Tbk., PT Bank Harda internasional Tbk., PT Bank KEB Hana dan Bank BCA digital
Melalui penegasan serta konfirmasi dari pihak OJK yang menyatakan bahwa MotionBank dari MNC bank serta Aladin dari PT Bank Aladin Syariah Tbk menjadi bank dengan layanan perbankan sistem digital banking. Dengan begitu setidaknya terdapat 7 bank yang sudah menobatkan diri menjadi bank yang memiliki layanan digital banking. Diantaranya:
- Bank Aladin (BANK)
- MotionBanking dari MNC Bank (BABP
- Wokee dari Bank KB Bukopin
- Jenius dari Bank BTPN
- TMRW dari Bank UOB
- Digibank dari Bank DBS
- Jago milik Bank Jago
Baca Juga: BRIvolution 2.0 Jadi Solusi BRI di Masa Depan
Fitur layanan digital dari MNC Bank
Selain itu itu dengan adanya izin yang diberikan dari Otoritas Jasa Keuangan terhadap digital onboarding nasabah dari MNC Bank.
Kini padar pengguna dapat membuka rekening simpanan di MNC bank dengan mudah yakni secara online tanpa perlu datang ke kantor cabang.
Sedangkan layanan perbankan digital yang dimiliki bab tersebut diberi nama MotionBanking.
Pembukaan rekening secara online tersebut membuat pertumbuhan MNC bank tidak hanya bergantung pada kantor cabang secara fisik saja.
Sehingga layanan-layanan perbankan lainnya dapat diakses secara online kapanpun dan dimanapun.
Ini memungkinkan ratusan juta masyarakat di Indonesia bisa mengakses layanan perbankan digital dengan mudah.
Kemudahan dalam proses pembuatan rekening simpanan tersebut tentu lebih ringan karena tidak mengharuskan nasabah mengunjungi ATM maupun kantor cabang.
Untuk kedepannya MotionBanking juga terus meningkatkan layanan yang dimiliki untuk mengaktifkan beberapa fitur lain. Seperti fungsi e-wallet, e-money ,point loyalitas QRIS dan transfer digital .
Selain itu fitur lain yang disajikan seperti pembayaran billing serta pembelian dalam aplikasi secara nyaman, dan menawarkan pelayanan perbankan digital secara lengkap bagi para nasabah.
Menggunakan teknologi inovatif yang kini telah dikembangkan seperti credit scoring dengan basis artificial intelligent.
Nasabah dan pengguna motionbanking bisa mengajukan kartu kredit virtual dan fisik melalui online dengan persetujuan yang cepat jelas manajemen.
Baca Juga: Flip, Aplikasi Transfer Uang ke 12 Negara dengan Tarif Murah
Perusahaan mengungkapkan dengan kombinasi rekening tabungan dan kartu kredit dalam motion bank memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk membayar cicilan kartu kredit secara mudah melalui rekening tabungan mengurangi resiko cicilan dan meningkatkan kualitas kredit serta pengalaman pengguna MotionBanking.