AdaModal

AdaModal Salah Satu Fintech P2P Lending yang Berizin di Indonesia

AdaModal atau PT Solid Fintek Indonesia merupakan salah satu fintech yang secara resmi sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Fintech ini memiliki sebuah misi sederhana yaitu menjadi sebuah marketplace online untuk memenuhi kebutuhan orang yang butuh pendanaan.

AdaModal sudah terdaftar sebagai anggota OJK secara resmi sejak tanggal 30 Oktober 2019. Terlebih sesuai laman resmi sejak tanggal 21 juni 2021, Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB90) pada hari ke 90, nasabah berada di level 100%.

Hal ini menunjukkan kalau para nasabah pinjaman online ini tertib melakukan pembayaran kewajiban.

Pada tahun 2021 ini jumlah pembiayaan yang telah tersalurkan AdaModal sudah mencapai 11,89 miliar. Sementara untuk jumlah pembiayaan yang sudah tersalurkan di tahun 2021 ini senilai Rp 6,4 miliar.

Selain itu nilai outstanding pada perusahaan ini sudah mencapai Rp 2,5 miliar. Selain itu bagi nasabah yang ingin melakukan investasi pada perusahaan Fintech peer to peer (P2P) lending.

AdaModal telah menawarkan imbal hasil mencapai 5% flat per bulan. Bagi para peminjam atau lender bisa menaruh dana mulai dari Rp 5 juta.

Bagi peminjam yang akan memberikan pinjaman ke platform, nantinya pihak AdaModal akan memberikan bunga yang sudah dibayarkan dari pihak peminjam sehingga bebas biaya.

Selain itu pihak AdaModal akan melakukan analisis komprehensif pada calon borrower terhadap invoice. Hal ini bertujuan untuk mengetahui seberapa risiko gagal bayar para nasabahnya.

Baca Juga: Sejak Gandeng Ashmore, Bukalapak Merilis Aplikasi Investasi BMoney

Mengenal Tentang Direksi Fintech Adamodal

Perusahaan pinjaman online ini merupakan fintech yang dipimpin oleh Allan Benner Lumbantiobing sebagai Direktur Utama.

AdaModal merupakan perusahaan yang memiliki visi yang sangat kuat yaitu untuk mendorong inklusi finansial di Indonesia. Selain itu berusaha agar bisa memberikan manfaat untuk seluruh nasabahnya.

Perlu kita ketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dari sekian banyak pelaku UMKM ternyata masih banyak yang belum bisa mendapatkan akses Unbanked (layanan finansial). Ada yang sudah mendapatkan akses finansial namun terbatas.

Nah, untuk mengatasi masalah yang terjadi di masyarakat, perusahaan ini hadir sebagai solusi yang tepat.

AdaModal bisa kita ibaratkan sebagai kembatan para peminjam dana untuk mendapatkan dana dan para borrower yang ingin mendapatkan pinjaman online.

Adanya AdaModal telah menawarkan transaksi pinjam meminjam lebih cepat, mudah, dan aman. Selain itu ada penawaran menarik yang tersedia yaitu return yang menarik untuk para lender. Selain itu menawarkan pinjaman dengan bunga kompetitif untuk para borrower.

Perusahaan ini menanamkan dan memperkuat demi memberikan kepercayaan kepada para nasabahnya.

AdaModal telah menerapkan prinsip kerja berdasarkan integritas, profesionalisme, inovasi, demi memberikan yang terbaik pada stakeholder di bawah bendera sharing economy.

Jadi maksudnya disini adalah sistem sosial ekonomi yang menjadi sumber daya pribadi untuk terus berbagi.

Demi memberikan keamanan, AdaModal telah terdaftar sebagai bagian dari Otoritas Jasa keuangan. Jadi kamu sebagai lender akan lebih merasa aman terhadap pelayanan yang diberikan oleh AdaModal.

P2P lending memiliki kelebihan yaitu memberikan bunga yang lebih baik dibandingkan produk finansial lain.

Selain itu perusahaan ini sebagai solusi untuk memecahkan masalah para pelaku UMKM. Kamu akan mendapatkan pinjaman online tanpa perantara bank.

AdaModal telah berusaha untuk membantu mengamankan hubungan antara lender dan borrower. Sehingga keduanya nantinya tetap mendapatkan keuntungan.

Baca Juga: LoginID, Perusahaan Startup yang Disokong Dana Oleh VISA

Demikianlah penjelasan mengenai salah satu perusahaan fintech AdaModal yang menjadi wadah untuk mereka yang membutuhkan pinjaman secara online yang aman dan terpercaya. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda di dunia Fintech.