Mandiri Smart Account

Kelola Dana Perusahaan Mudah Dengan Mandiri Smart Account

Dalam mendukung percepatan serta pemulihan ekonomi di Indoensia terdapat inovasi baru yang dihadirkan oleh PT Bank mandiri (persero) Tbk. Perusahaan ini menghadirkan solusi dengan membuat layanan digital transaction banking mandiri smart account (MSA). Layanan ini diperuntukkan khususnya bagi nasabah pada segmen wholesale.

Inovasi terbaru mandiri Smart account ini akan memberi pengalaman kepada para nasabah untuk mengelola rekening virtual secara online. Tak hanya itu, smart account juga mampu mengidentifikasi, serta rekonsiliasi transaksi yang terjadi dalam suatu perusahaan.

Sehingga, Smart account turut memberi solusi bagi perusahaan untuk mengelola dana dengan mudah. Nah, berikut fitur-fitur utama yang disediakan oleh smart account.

Fitur-fitur utama dalam layanan digital transaction banking mandiri smart account (MSA)

Smart account merupakan layanan cash management yang mana menggunakan sub-giro dengan konsep virtual.  Dengan memanfaatkan layanan ini, perusahaan akan terbantu dalam melakukan alokasi, pencatatan, serta identifikasi transaksi.

Untuk memberi layanan terbaik, mandiri smart account menyediakan berbagai fitur utama.  Nah, simak fitur-fitur utama yang memberikan banyak kemudahan akses dalam bertransaksi keuangan berikut ini.

  1. Dengan menggunakan mandiri smart account, para nasabah dapat melakukan  pembukaan serta pengelolaan secara mandiri yakni dengan memanfaatkan fitur utamanya yaitu SAMS atau smart account management systems portal. Selain itu bisa juga melalui integrasi secara host to host (dengan application programming interface/ API).
  2. Fitur kedua yaitu nasabah dapat dengan fleksibel memberikan penomoran unit.  Dengan fitur utama tersebut para nasabah dapat memberi nomor-nomor yang unik untuk masing-masing cabang unit perusahaan sesuai dengan yang dibutuhkan.
  3. Ketiga, dengan memanfaatkan fitur utama dari mandiri smart account, nasabah memiliki kebebasan dalam mengelola rekening. Dengan menggunakan SAMS portal atau melalui host to host (API) para nasabah bebas untuk melakukan pemblokiran  atau membuka blokir kapanpun sesuai dengan kebutuhannya.

Dengan memanfaatkan berbagai fitur-fitur dari mandiri smart account, profit perusahaan dapat meningkat. Pasalnya, perusahaan dapat mengoptimalkan likuiditas dana perusahaan dengan simplifikasi dalam pengelolaan keuangan dengan sentralisasi rekening yang dimiliki.

Pemusatan dana tersebut akan membawa dampak yang lebih baik dalam hal mengontrol budgeting dan visibilitas posisi likuiditas. Selain itu, perusahaan juga lebih efisien dalam mengatur keuangan karena perusahaan tidak perlu mengelola banyak rekening.

Kelola dana perusahaan dan tingkatkan profit

Menurut direktur treasury dan international banking bank mandiri panji irawan, terdapat empat jenis perusahaan yang membutuhkan layanan mandiri smart account ini.

Perusahaan pertama yaitu jenis perusahaan yang mengelola banyak rekening operasional yang mana bertransformasi menuju perusahaan ke arah yang memiliki konsep desentralisasi dana rekening operasional. Misalnya seperti imprest account dan treasury single account.

Kedua, perusahaan yang ingin meningkatkan pengelolaan kas perusahaan. Dengan menggunakan layanan mandiri smart account akan mempermudah dan mengefisiensi dalam mengelola dana dengan otomasi proses akuntansi dan rekonsiliasi.

Ketiga yaitu jenis perusahaan yang membutuhkan pengiriman dana kepada unbanked people. seperti hal nya perusahaan menjalankan program-program korporasi seperti reward dan subsidi.

Perusahaan terakhir yaitu jenis perusahaan bisnis e-commerce yang memiliki kebutuhan intermediary account platform. Selain itu jenis perusahaan lain seperti penyedia jasa keuangan yang ingin memanfaatkan perbankan sebagai platform bisnis juga dapat memanfaatkan layanan mandiri smart account ini.

Nah, itulah ulasan mengenai layanan inovasi digital mandiri smart account. Kehadiran inovasi ini akan memberi dampak lebih baik bagi perusahaan dalam mengelola keuangan. Semoga bermanfaat.